• angkasa
  • angkasa3

SELAMAT DATANG DI WEBSITE SMA ANGKASA LANUD SULTAN HASANUDDIN

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


SMA ANGKASA LANUD SULTAN HASANUDDIN

NPSN : 40300289

Jl.Dakota Lanud Sultan Hasanudin Kec.Mandai Kab.Maros


info@smangkasamaros.sch.id

TLP : 0411555838


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 191964
Pengunjung : 79837
Hari ini : 32
Hits hari ini : 73
Member Online : 2
IP : 3.80.3.192
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

  • ice trisnayanti (Alumni)
    2014-07-18 12:13:32

    keren...dgn bgini bisa komunikasi lg ma tmn lama semasa SMA..

PTM Terbatas Siswa Bahagia




smangkasahnd, MAROS - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas telah dimulai. Satgas berjejer rapi di pintu utama. Mereka menjalankan tugasnya masing-masing, mengecek suhu tubuh, berjaga-jaga di wastafel, dan memastikan siswa agar tidak bergerombol masuk ke dalam kelas.


Hening menyelimuti suasana kelas. Tak sedikit siswa merasa tegang mengikuti proses pembelajaran di awal tatap muka terbatas ini. Kembali ke sekolah, tentu harapan semua siswa. Termasuk, Muhammad Mikhaf Syafaat yang mengaku senang bertemu dengan teman-teman baru.


"Seru karena bisa ketemu dengan teman-teman baru. Yang dulunya cuma kenal via chat (whatsApp) sekarang bisa ngobrol secara langsung," ungkap Siswa baru SMA Angkasa HND ini. Kamis, 19 Agustus 2021.


Dibukanya PTM ini atas izin Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, sehingga SMA Angkasa membentuk Tim Satgas Penyebaran Covid-19 beranggotakan siswa, guru, dan aparat kesehatan. Penerapan protokol kesehatan pun berjalan dengan baik, terlihat nyata dari lingkungan sekitar sekolah.


Satgas Covid-19 siap siaga di lingkungan sekolah mengawasi siswa masuk dan keluar sekolah. Tak ketinggalan guru piket ikut memantau siswa yang melanggar aturan.


"Kenapa pakai baju kaos, rambutnya juga kenapa masih panjang, pekan depan tolong dirapikan," samar-samar terdengar salah seorang guru piket, Muhammad Ilyas menegur siswa yang hendak masuk ke kelas.


Para siswa dan guru yang menjaga jarak, saling memberi senyum dan sapa yang terhalang masker, namun tidak menghalangi aktivitas mereka,


"Sangat disiplin, kita berusaha semaksimal mungkin agar seluruh warga SMA Angkasa HND mematuhi protokol kesehatan covid-19 dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan," ungkap Ketua Pelaksana Protokol Kesehatan SMA Angkasa HND, Irmayana.


Irmayana menambahkan, 99 persen fasilitas protokol kesehatan covid sudah disiapkan oleh sekolah, seperti wastafel, sabun cuci anti bakteri, handsanitizer, alat cek ukur suhu tubuh (thermogun), penambahan toilet siswa, papan pengumuman terkait dengan covid-19, ruang isolasi sementara, sarana dan prasana UKS, mesin semprot disinfektan dan lainnya.


Tak ada lagi full day school yang ada half day school. Sistem pembelajaran yang dilakukan dua arah dengan memadukan sistem daring dan luring. Wakasek Bidang Kurikulum SMA Angkasa HND, Marlina Ahmad mengaku, SMA Angkasa menerapkan sistem blended learning di masa pandemi.


"Blended learning adalah penggabungan antara pembelajaran online dengan pembelajaran tatap muka. Gunanya untuk mengurangi beban stres peserta didik," ungkap perempuan berkacamata ini.


PTM terbatas dimulai pada Senin, 16 Agustus 2021. Setiap hari dihadiri satu tingkatan kelas yang dibagi menjadi dua sesi. Setiap sesi hanya dihadiri 50 persen dari jumlah siswa per kelas.


"Alhamdulillah di hari pertama SMA Angkasa melaksanakannya sampai di sesi 2 tidak mengalami kendala," tambahnya yang juga sebagai guru mata pelajaran Bahasa Inggris.


Diperlukan peran guru, satgas covid-19, komite sekolah, dan juga bantuan dari orang tua siswa untuk mendukung blended learning agar berjalan dengan lancar.


"Peran penting guru adalah mengajar anak didiknya, peran satgas kesehatan yaitu selalu mengecek suhu para warga sekolah agar proses belajar-mengajar berjalan lancar, peran orang tua adalah membantu peserta didik dari rumah, serta komite sekolah, meningkatkan mutu pelayanan, dukungan tenaga, sarana dan prasarana kepada satuan pendidik," ungkap mam Lin sapaannya.


Selain itu, SMA Angkasa juga menerapkan piket yang dijalankan oleh guru yang bertugas membantu tim satgas covid. Dengan begitu, pelaksanaan tatap muka terbatas dapat berjalan dengan aman dan nyaman.


Penulis: Nicolay Dave Datuan (Kelas X MIA 1)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas